Pertanyaan – Pertanyaan yang Sering Muncul Terkait NSWI

Bagi para investor yang ingin membangun usaha, proses perizinan menjadi hal penting yang harus dilengkapi dan dipastikan telah dilaksanakan dengan tepat. Pada sektor investasi ini ada portal khusus yaitu NSWI yang disiapkan untuk melayani para investor yang ingin mengurus berbagai hal terkait perizinan usaha.

Sistem elektronik ini sangat memerlukan ketelitian dan ketepatan tahap pengurusannya karena semua dilakukan secara otomatis melalui sistem elektronik. Oleh karena itu sebelum mengurus birokrasi melalui portal resmi sebaiknya ketahui dulu informasi yang tepat dan beberapa pertanyaan yang seringkali diajukan oleh pengguna lainnya.

Mengetahui pertanyaan apa saja yang sering muncul terkait dengan penggunaan portal ini termasuk penting guna menambah wawasan mengenai NSWI dan mengantisipasi jika suatu saat mengalami permasalahan serupa.

Berikut ini beberapa pertanyaan yang ditemui terkait penggunan portal NSWI ini beserta penjelasannya :

  • Cara pengguna memperoleh akses untuk login secara online ke portal NSWI

Investor baik perorangan maupun perusahaan yang ingin login ke portal in dapat melakukan pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu ke situs NSWI.bkpm.go.id kemudianmemilih menu “Registrasi”. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih jenis perizinan yang akan diajukan dilanjutkan dengan mengisi data-data perusahaan sesuai dengan keadaan yagn sebenarnya. Ketika seluruh data terisi Anda akan diminta menunggu email resmi balasan dari bkpm.

  • Cara mengubah alamat email dari penerima akses

Jika anda ingin mengubah alamat email dari yang sudah didaftarkan sebalumnya Anda perlu membuat permohonan perubahan dan mengirimkannya ke alamat email helpdesk.spipise@bkpm.go.id. Permohonan ini perlu disertai dengan lampiran berupa surat pernyataan menganai perubahan alamat email dari penerima akses, identitas dari pemberi serta penerima kuasa serta surat kuasa. Seluruh dokumen lampiran ini dibuat dalam format pdf.

  • Apa yang harus dilakukan jika pengguna lupa username serta password

Mengingat dengan benar username serta password ini penting dilakukan agar Anda dapat login sewaktu-waktu dengan mudah. Apabila Anda tidak dapat mengingat dengan benar salah satu ataupun keduanya Anda dapat mengajukan permintaan usernama serta password baru dengan mengirim email ke helpdesk.spipise@bkpm.go.id. Email ini disertai dengan lampiran berupa surat pernyataan permintaan username dan password ulang, identitas penerima dan pemberi kuasa serta surat kuasa yang semuanya dibuat dalam format pdf.

  • Kesulitan unggah maupun pengisian data pada aplikasi SPIPISE

Jika Anda mengalami kesulitas untuk melengkapi pengisian data maupun mengunggah dokumen persyaratan Anda dapat langsung menghubungi nomor service desk BKPM di 0807 100 2576 kemudian memilih nomor 3.

  • Memberikan kuasa nama pemohon pada tanda terima

Pertanyaan mengenai apakah tanda terima dapat dikuasakan ini juga cukup  banyak ditanyakan oleh pengguna. Jika Anda memiliki pertanyaan yang sama, Anda perlu mengetahui bahwa data diri pemohon yang tertera pada tanda terima tidak dapat dikuasakan kepada pihak lainnya.

  • Apakah pengajuan izin usaha dapat dilakukan secara online

Proses pengajuan izin usaha dapat Anda lakukan secara online melalui aplikasi SPIPISE sehingga tidak perlu khawatir dengan proses yang lama dan rumit. Adanya aplikasi SPIPISe akan mempermudah proses perizinan Anda.

Portal pelayanan terpadu elektronik NSWI ini berada di bawah website resmi Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia di www.nswi.bkpm.go.id yang dapat diakses dengan mudah. Manfaatkan kemudahan birokrasi online ini untuk kelancaran investasi dan usaha Anda. Baca dan pahami dengan benar tahapan pengajuan perizinan agar proses pengurusan birokrasi usaha Anda berjalan mulus tanpa hambatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *