Alasan Mengapa Investing Indonesia Sangat Menarik di Coba

Bagi siapa saja yang mencari negara ideal untuk berinvestasi maka manfaatkan peluang investing Indonesia yang dibuka sangat lebar. Kebijakan pemerintah membuat investor dalam dan luar negeri bisa menanamkan modalnya di tanah air. Dibukanya kesempatan ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian maupun pembangunan di Indonesia. Sebab dengan adanya perusahaan yang kuat dan menyerap banyak tenaga kerja praktis mengubah perekonomian masyarakat menjadi lebih baik, sehingga ke depannya kondisi perekonomian lebih stabil.

Kondisi ini tak lepas dari campur tangan BKPM yang memiliki mandat mengelola atau mengkoordinasi penanaman modal di tanah air. Kerja tim BKMP menghasilkan kebijakan bagi siapa saja untuk berinvestasi, sehingga menguatkan pondasi perekonomian Indonesia dari dasar. Sebab perusahaan bisa maju dan berkembang jika disokong modal yang mencukupi, pemenuhan modal ini tentu dari investor yang sudi menanamkan uangnya di perusahaan tersebut. Semakin banyak investor yang melakukan hal serupa semakin berkembang perekonomian di Indonesia.

alasan investing di indonesia

Alasan Investing Indonesia Sangat Menarik

BKMP memiliki sekian program untuk meningkatkan angka investasi baik oleh pihak dalam maupun pihak asing. Dijumpai banyak alasan mengapa investasi di Indonesia cukup menarik untuk dilakukan, diantaranya adalah:

  • Didukung SDA yang melimpah,

Negara manapun tentu menyadari dan mengakui jika SDA atau Sumber Daya Alam di Indonesia melimpah ruah. Keberadaan bahan baku yang bisa dipenuhi bangsa sendiri dan jumlahnya berlimpah mempermudah proses produksi. Sehingga tidak ada alasan untuk sebuah perusahaan menjadi sehat, sehingga tidak perlu ragu berinvestasi di Indonesia.

  • Banyak tenaga kerja muda dan ahli,

Indonesia termasuk ke dalam negara dengan kepadatan penduduk yang cukup lumayan tinggi, kondisi ini memberi keuntungan dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja. Sebab tidak memerlukan tenaga kerja muda dan tenaga ahli dari luar negeri dalam menjalankan perusahaan dimana Anda menanamkan investasi. Sehingga dengan kondisi inilah suasana investing Indonesia sangat menarik untuk dijajal sebab perusahaan lebih mudah dikelola, diawasi, dan juga dikembangkan.

  • Memiliki pasar domestik yang besar,

Kembali lagi kepada fakta bahwa Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat padat maka memberi pangsa pasar domestik yang luas. Investor tidak perlu pusing memikirkan kemungkinan melakukan ekspor terhadap produk yang dihasilkan perusahaan tersebut. Sebab kebutuhan pasar domestik saja musti dipenuhi dulu dan terbilang kebutuhannya sangat tinggi. Resiko modal berhenti di gudang hasil produksi akan sangat kecil, profit sebagai investor dijamin maksimal dan memuaskan dengan kondisi seperti ini.

  • Kestabilan di bidang politik,

Kebanyakan investor memikirkan masalah kestabilan politik supaya bisa aman dan nyaman sewaktu menanamkan modal. Sekiranya sebuah negara memiliki kondisi politik yang masih amburadul maka perekonomiannya bisa jadi malah stagnan. Berbeda dengan Indonesia yang politiknya sudah sangat stabil sehingga resiko merugi sangat kecil karena faktor politik. Tidak ada keraguan berarti untuk menanamkan modal di Indonesia, dan terbuka untuk siapa saja bahkan untuk para WNI sekalipun.

Kondisi dan situasi yang mendukung kegiatan investasi di tanah air menjadikan Indonesia sebagai tujuan investasi yang menarik. Alasan di atas bisa dilirik dan dipahami kembali untuk memantapkan niat berinvestasi di Indonesia. BKPM menjamin jika investasi di berbagai bidang industri terbilang potensial dengan resiko yang masih terbilang kecil. Sehingga untuk sukses menjadi investor bisa dilakukan dengan berinvestasi di Indonesia. Mulailah dengan nilai sedikit dulu sebagai uji coba kondisi investing Indonesia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *