Himawan Arief Sugoto: Sosok di Balik Kesuksesan Perumnas  

Himawan Arief Sugoto – Perumnas merupakan satu dari banyaknya Badan Usaha Milik Negara yang dikelola pemerintah. Setelah sebelumnya tidak terdengar kabarnya, sejak tahun 2007 Perumnas mulai menunjukan peningkatan kinerja yang signifikan. Banyak pencapaian yang di peroleh selama tahun 2007 hingga sekarang. Hal ini tentu tidak lepas dari sosok Himawan Arief Sugoto sebagai Direktur Utama Perum Perumnas.

Dirut Perumnas Himawan Arief Sugoto

Kesuksesan Perumnas Dibawah Himawan Arief Sugoto

Dimasa kepemimpinannya, Perumnas agaknya berhasil mencapai puncak kesuksesan. Beberapa kesuksesan yang dicapai perumnas antara lain:

  • Pembangunan 1000 Tower

Ini merupakan langkah awal pembuktian Perumnas pada masyarakat Indonesia. Dilaksanakan pada masa pemerintahan SBY. Di masa jabatan pria kelahiran Solo 1963 ini, Perumnas dirombak secara besar-besaran. Ini dilakukan untuk mengingatkan fungi Perumnas sebagai penyedia tempat tinggal layak dan terjangkau untuk rakyat.

  • Dilaksanakannya Proyek Seribu Rumah

Kesuksesan berikutnya yang berhasil diraih Perumnas yaitu dilaksanakannya proyek seribu rumah. Direncanakan sejak era presiden SBY, namun baru terealisasi saat masa jabatan presiden Jokowi. Ini tentunya juga hasil kerja keras dari seorang Himawan Arief Sugoto. Dengan adanya proyek seribu rumah. Masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah tidak perlu lagi mengontrak seumur hidup. Uang muka yang harus dibayar terbilang sangat murah dibanding perumahan komersial biasa, hanya sekitar 1% dari total harga. Bagi anda yang ingin memiliki rumah atau mendaftar dalam program ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

  1. Memiliki penghasilan maksimal bulanan RP 4 juta untuk rumah petak dan Rp 7 juta untuk rumah susun.
  2. Belum pernah mendapat fasilitas pembiayaan perumahan dari pemerintah
  3. Bukti belum memiliki tempat tinggal, karena proyek seribu rumah ini hanya ditujukan bagi calon pembeli yang belum pernah memiliki rumah.
  4. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak
  5. Pembeli tidak boleh menyewakan atau mengalihkan kepemilihan dalam rentah waktu 5 tahun.

Itulah sedikit contoh keberhasilan proyek-proyek Perumnas selama era presiden SBY dan presiden Jokowi. Dan sosok Himawan Arief Sugoto adalah salah satu tokoh yang berjasa dari sekian banyak direktur yang pernah memimpin Perumnas. Semoga program-program yang dijalankan tepat sasaran sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan hunian murah.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *