Tips Cara Menghemat Baterai Android Bagi Pemula

Kebanyakan pengguna smartphone Android adalah penggila games dan pasti masalah baterai adalah problem yang utama, maka untuk itu pengguna Android sebaiknya untuk menghemat baterai Android melakukan beberapa settingan agar baterai Android tidak boros. Inilah beberapa Tips Cara Menghemat Baterai Android Bagi Pemula.

1. Setingan layar

Agar Android kalian dapat bertahan lebih lama, sebaiknya atur tingkat kecerahan atau brightness dan mode sleep nya, semakin kecil tingkat kecerahan warna maka semakin sedikit pula daya yang digunakan untuk pengoperasian Android kalian. Begitu pula mode sleep kalian, atur sesuai kebutuhan kalian, semenit atau dua menit saja sudah cukup, agar apabila kalian pada saat berhenti mengoperasikan Android kalian, maka ponsel Android kalian dengan otomatis akan melakukan mode sleep, dengan begitu batteray Android kalian akan lebih hemat.

2. Settingan Konektivitas

Biasanya pengguna Android tidak memperhatikan aplikasi apa saja yang sedang berjalan atau aktif di Android-nya, misalnya konektivitas GPS, wifi ataupun wireless dan itu sangat menyedot daya yang besar dari batteray kalian, maka untuk itu apabila GPS tidak di perlukan maka non aktifkan saja dan apabila Jika sedang menggunakan koneksi Wi-Fi, kalian juga bisa mengubah koneksi selular kalian menjadi 2G only, terutama ketika mempercepat sinyal 3G di tempat kalian tidak terlalu bagus.

3. Settingan Aplikasi

Di dunia Android ada fitur yang cukup terkenal, yaitu multitasking tetapi mungkin sebagian tidak terlalu paham kalau fitur tersebut tenyata banyak sekali memakan daya batteray Android. Maka untuk itu task killer saja aplikasi-aplikasi yang tidak terlalu di perlukan, dan aktifkan aplikasi-aplikasi yang menurut kalian penting saja.

4. Settingan Notifikasi

Apabila sebagian dari pembaca sering mengaktifkan opsi getar pada Android, sebaiknya di non aktifkan saja (apabila tidak terlalu penting), hal itu juga memakan konsumsi daya yang cukup besar,

Fitur sinkornasi pada smartphone juga sebaiknya di perhatikan, karena hal itu juga memakan daya baterai cukup banyak. tetapi Jika kalian tetap membutuhkan fitur seperti push mail untuk tetap bekerja, kalian bisa mengatur aplikasi-aplikasi tertentu untuk tetap menjalankan fitur sinkronisasi. Hal tersebut bisa dilakukan pada setting accounts, dan matikan fitur sinkronisasi pada aplikasi yang tidak kalian butuhkan.

Dan demikian beberapa tips cara menghemat baterai android bagi pemula, semoga bermanfaat untuk anda semuanya. Digital Buzz.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *